Nasional

Presiden Jokowi Silaturahmi dengan Karyawan Pabrik PT Tong Tji

Presiden Jokowi saat berbincang dengan karyawan PT Tong Tji Tea Indonesia di Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (03/01/2024).  (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pabrik PT Tong Tji Tea Indonesia di Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu (03/01/2024). Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi menyapa para karyawan dan berbincang singkat mengenai sejumlah hal, di antaranya kondisi perekonomian Indonesia.

“Ini adalah sebuah perusahaan yang menurut saya sangat spesifik memproduksi teh, dan kalau tadi masuk ke pabrik ini sudah langsung baunya beda, di sini wangi, sedap,” ucap Presiden di hadapan para karyawan.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan kepada para karyawan bahwa Indonesia merupakan salah satu dari banyak negara yang bisa bangkit perekonomiannya. Presiden menuturkan bahwa terdapat 96 negara yang saat ini menjadi pasien Dana Moneter Dunia (IMF) karena perekonomiannya terpuruk.

“Kita patut besyukur negara kita masih tumbuh lima persen, masuk lima besar dunia terbaik ekonomi kita ini meskipun dalam sebuah gelombang yang sangat sulit tapi kita bisa menahkodainya dengan baik,” imbuhnya.

Kunjungan Presiden ke sana pun mendapat sambutan hangat oleh para karyawan. Andi Setiawan, salah satu karyawan mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dapat bertemu dengan Presiden untuk pertama kalinya.

“Alhamdulillah senang ya karena pertama kali saya bisa bertemu Pak Presiden, berjumpa langsung. Senang sekali bisa dekat dengan Presiden sebagai rakyatnya,” ungkapnya setelah pertemuan.

Sementara itu, karyawan lainnya bernama Reni, mengungkapkan pertemuan para karyawan dengan Presiden Jokowi sangat berkesan. Reni menuturkan salah satunya saat Presiden mengapresiasi produk dari tempat dirinya bekerja.

“Kagum, bangga. Iya tadi waktu bilang teh Tong Tji enak (sangat berkesan),” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanyo, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, dan Bupati Tegal Umi Azizah. (BPMI SETPRES/AIT)

sumber : setkab.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button