Kalimantan Selatan

Dispersip Terima 40 Buku Bacaan dari Balai Bahasa Provinsi Kalsel

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel menerima sumbangan 40 buku bacaan anak berbahasa Banjar dan karya tulis ilmiah dari Balai Bahasa Provinsi Kalsel.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kasel, Nurliani Dardie menyambut baik atas semua bantuan buku-buku tersebut.

Menurutnya, bantuan ini dapat menambah koleksi dan khasanah bahan bacaan bagi pemustaka Perpustakaan Palnam.

“Alhamdulillah kita dapat bantuan sumbangan 40 buku dari Balai Bahasa Provinsi Kalsel, semoga buku-buku ini bisa dimanfaatkan oleh para pemustaka yang berkunjung ke Perpustakaan Palnam,” kata Nurliani, Rabu (3/1/2024).

Sementara itu, Widyabasa Ahli Muda Balai Bahasa Provinsi Kalsel, Musdalipah menuturkan, selain menyerahkan bantuan buku bacaan, kunjungan pihaknya kali ini juga dilakukan dalam rangka silaturahmi dan koordinasi program-program yang bisa dikerjasamakan.

“Kunjungan kami ke Perpustakaan Palnam enam adalah untuk bersilaturrahmi dan berbincang-bincang serta mendiskusikan program-program yang bisa dikerjakasamakan antara Balai Bahasa Provinsi Kalsel Dispersip Provinsi Kalsel di tahun 2024 ini, terutama terkait administrasi,” kata Musdalipah.

Dia menambahkan, 40 buku yang disumbangkan pada kesempatan tersebut merupakan hasil sayembara penulisan buku bacaan anak yang non teks pelajaran.

“Buku bacaan ini untuk anak-anak SD dan SMP dari hasil Bintek dengan Bahasa Banjar dan diterjemahkan ke Bahasa dan Inggris,” jelasnya.

Kedepan Dia berharap kerjasama antara Balai Bahasa dan Dispersip Provinsi Kalsel bisa terjalin dengan baik khususnya dalam peningkatan minat baca dan literasi masyarakat Banua. MC Kalsel/Jml

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button