Kalimantan Selatan

267 Mahasiswa Universitas Achmad Yani Wisuda, Gubernur Kalsel Ingatkan Tantangan Dunia Kerja

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi pelaksanaan wisuda Universitas Achmad Yani ke 35 Sarjana (S-1) tahun 2023 dengan total wisudawan dan wisudawati sebanyak 267 orang.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Khatimah mengatakan wisuda ini adalah akhir dari proses pembelajaran di jenjang sarjana, namun ini adalah awal dari tantangan baru untuk para wisudawan maupun wisudawati.

“Dunia kerja akan sangat berbeda dengan dunia pendidikan. Mulai hari ini, kalian semua akan memasuki dunia kerja yang penuh dengan tantangan dan persaingan karena kalian tidak lagi berada di zona nyaman,” ucapnya, Banjarbaru, Kamis (21/12/2023).

Ia menerangkan sebagai fresh graduate, harus dapat mengenali minat dan keahlian diri serta peluang karir yang ada di pasar kerja, maka bersikaplah professional dan kompetitif serta terus mengupdate keahlian, agar tidak tertinggal dengan kemajuan zaman.

“Maka dari itu, Pemprov Kalsel sedang mengembangkan berbagai program dalam rangka peningkatan kualitas SDM maupun pengembangan potensi ekonomi khususnya bagi pelaku usaha baru,” tuturnya.

Ia pun berharap, momentum ini makin menegaskan Universitas Ahmad Yani Banjarmasin sebagai Universitas di Kalsel yang telah berhasil melahirkan SDM yang berkualitas dengan menguasai keterampilan dan keahlian yang dibutuhkan banua dengan mengedepankan nilai – nilai keimanan dan ketaqwaan.

“Persiapkanlah diri kalian, jangan lagi tergantung untuk bekerja dengan orang lain. Selagi kalian bisa menciptakan lapangan kerja untuk orang lain. Maka lakukanlah,” tegasnya. MC Kalsel/usu.

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button