Pertahanan

Kemhan Peringati Hari Bela Negara 2023, Presiden RI: Bangsa Indonesia Harus Memiliki Jiwa Bela Negara

Kemhan Peringati Hari Bela Negara 2023, Presiden RI: Bangsa Indonesia Harus Memiliki Jiwa Bela Negara

Selasa, 19 Desember 2023

Jakarta – Irjen Kemhan Letjen TNI Budi Prijono memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke – 75 Tahun 2023 yang bertemakan “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju” di Lapangan Bhinneka Tunggal Ika, Kemhan, Jakarta, Selasa (19/12).

Di momen yang istimewa ini, peserta upacara juga turut membacakan Ikrar Bela Negara.

“Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan,” ujar Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya yang disampaikan oleh Irjen Kemhan.

Presiden RI menekankan bahwa Bangsa Indonesia harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan Indonesia tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

“Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Presiden Jokowi.

“Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara,” sambung Presiden.

Selain diikuti Pegawai Kementerian Pertahanan, pelaksanaan upacara juga diikuti perwakilan dari kementerian dan lembaga, universitas, Pramuka DKI, Menwa, serta Organisasi Masyarakat (Ormas). (Biro Humas Setjen Kemhan)

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button