Kalimantan Selatan

Menjelang Nataru 2023, Pemprov Kalsel Koordinasi Antisipasi Kenaikan Harga Bapok

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan bersama anggota Koordinasi Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Provinsi Kalsel melakukan rapat koordinasi guna Antisipasi Kenaikan Harga dan Kekurangan Stok Bahan Pokok (Bapok) serta BBM jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Rapat koordinasi ini juga sebagai bentuk Antisipasi Potensi Kerawanan Jelang Nataru di Wilayah Provinsi Kalsel, termasuk pula keamanan selama tahapan kampanye yang di selenggarakan di ruang rapat kantor Bakesbangpol Kalsel, di Banjarbaru, Senin (18/12/2023).

Kepala Bakesbangpol Kalsel, Heriansyah yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional, Agus Prabowo mengataksn rakor ini menjadi gambarsn terkait yang akan dihadapi menjelang nataru.

“Kita ingin memberikan gambaran terkait kebutuhan bahan pokok dan BBM ini sudah menjadi suatu yang perlu kita sikapi bersama dengan arif untuk menghadapi Nataru, termasuk keamanan antisipasi potensi kerawanan,” katanya.

Sementara itu, Brigjen Pol Nurullah juga menyebutkan, selain Nataru, keamanan ini juga menjadi hal yang penting sebab pelaksanaan Nataru juga bersamaan dengan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 yakni masa kampanye.

“Terkait dengan perbedaan pilihan merupakan hak masing-masing warga, akan tetapi yang terpenting bagi aparat kemananan sudah jelas menjadi pelopor netralitas dalam dalam kegiatan pelaksanaan Pemilu 2024,” tuturnya.

Rapat ini menghadirkan 30 undangan, di antaranya Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjen Pol Nurullah sekaligus memimpin rapat, Kabid PPN Disdag Kalsel Sutikno, Pimwil Bulog Kalsel Taufan A., Kasubdit V Polda Kalsel Soetrijono, Plt. Pembimas Kristen Deys Meithalia, Sekretaris I PGI Kalsel Pdt. Andi Purwanto, Vikjen Keuskupan Banjarmasin Pst. Albaritus Jamlean, dan lainnya. MC Kalsel/Fuz

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button