Kalimantan Selatan

PBFI Kalsel Berupaya Temukan Bibit Baru Binaraga dan Fitness

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Binara dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kalimantan Selatan (Kalsel) berupaya menemukan bibit baru melalui Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Binaraga dan Fitness 2023 di Gor Hasanuddin HM Banjarmasin. 

Kejurprov tahun ini mempertandingkan delapan nomor baik dari kategori binaraga maupun fitnes. Bahkan kali ini juga menampilkan nomor eksibisi untuk nomor model woman (Binaraga Wanita).

Ketua pelaksana Kejurprov, Yudha mengatakan bahwa nomor yang dipertandingkan pada Kejurprov tahun ini, disesuaikan dengan yang dipertandingkan di Kejurnas seperti PON. 

“Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan atlet Kalsel dalam menghadapi Kejurnas, dan tentunya membawa pulang banyak medali untuk Kalsel,” kata Yudha, Minggu (17/12/2023).

Menurutnya, Kejurprov kali ini sebagai ajang pembibitan untuk mencari atlet potensial di usia muda, namun pesertanya bukanlah para atlet yang sudah lolos Pra PON. 

“Kita upayakan cari atlet potensial di usia muda di tiap daerah melalui Kejurprov. Untuk itu, atlet yang sudah masuk atau lolos Pra PON kita tidak ikut sertakan pada Kejurprov,” kata Ketua PBFI Kalsel, Mustohir Arifin.

Saat acara berlangsung, peserta dari seluruh kabupaten dan kota di Kalsel berlaga dengan semangat yang tinggi untuk memperoleh medali emas. 

Dari hasil kejurprov ini, Kabupaten Tanah Bumbu berhasil meraih 2 medali emas dan 2 perak dan sebagai juara umum. 

Kemudian disusul oleh Kapupaten Tapin dengan 1 emas, 4 perak, dan 1 perunggu, Kota Banjarbaru dengan 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu, Kabupaten Banjar dengan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu, Kabupaten HSU dengan 1 emas dan 1 perunggu, Kabupaten Balangan dengan 1 emas, dan Kabupaten Batola 2 perunggu.

“Kejuaraan ini tidak hanya mencari atlet potensial, tetapi juga menjadi ajang pembuktian bagi para atlet yang telah berlatih keras selama ini. Melalui kejurprov ini mampu memacu semangat atlet Kalsel untuk terus berlatih dan meraih prestasi yang lebih baik di masa depan,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button