Kalimantan Selatan

Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-95, Pemprov Kalsel Dorong Eksistensi Perempuan dalam Pembangunan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPA-KB) Provinsi Kalsel kembali memperingati Hari Ibu ke-95 tahun 2023 dengan mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, Banjarmasin, Kamis (14/12/2023).

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Husnul Khatimah mengatakan, peringatan hari ibu sebagai bentuk upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan dalam merebut dan mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Peringatan hari ibu setiap tahunnya diharapkan dapat menjadi daya ungkit untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas, agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan”, kata Husnul

​tema yang diangkat tahun ini merupakan panggilan untuk memahami dan menghargai kontribusi yang signifikan yang diberikan oleh perempuan dalam memajukan negara ini.

“perempuan di indonesia telah mengambil peran penting dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, dan sosial-budaya. mereka adalah pilar utama dalam membangun fondasi yang kuat bagi pertumbuhan dan perkembangan berkelanjutan”, ujar Husnul

melihat peran besar ini, maka sangat disayangkan apabila perempuan masih harus menghadapi berbagai ketimpangan dalam berbagai segi kehidupan.

Oleh karena nya, Husnul berpesan pada peringatan hari ibu sesungguhnya adalah penghargaan bagi semua perempuan di indonesia, atas peran dan kontribusinya bagi keluarga, masyarakat dan negaranya.

Selanjutnya, pada Peringatan hari ibu juga dirangkai dengan dilaksanakannya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan l dengan Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Kalimantan Selatan tentang Pemenuhan Hak Anak, Perlindungan Perempuan dan Anak serta Penanganan Perkawinan Usia Anak di Provinsi Kalimantan Selatan serta penyerahan Penghargaan oleh Ibu Ketua TP. PKK Provinsi Kalimantan Selatan berupa Tropy dan Piagam dalam rangka Penilaian Peningkatan Kualitas Keluarga Terbaik di  13 Desa/Kelurahan pada Kabupaten/Kota. MC Kalsel/scw

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button