Nasional

Apresiasi SMKN 3 Malang, Presiden Jokowi: Ini Terbaik Yang Pernah Saya Kunjungi

Presiden Jokowi meninjau SMKN 3 Malang di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, pada Kamis (14/12/2023). (Foto: BPMI Setpres/Vico)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi SMKN 3 Malang yang telah memiliki sejumlah fasilitas pendukung pembelajaran yang bagus. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden dalam dialognya bersama para siswa di Lapangan Sekolah SMKN 3 Malang, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, pada Kamis (14/12/2023).

“Alat-alat praktiknya bagus, manajemen penataannya bagus,” ungkap Presiden.

Karena itu, setelah Presiden meninjau sejumlah ruang kelas, Presiden Jokowi pun menilai bahwa sekolah tersebut merupakan SMK terbaik yang pernah dikunjungi.

“Tadi sudah masuk ke ruang praktik kecantikan, boga, beauty therapy, semuanya betul-betul ini saya sudah masuk ke SMK dari Sumatra sampai ke Papua ini yang terbaik,” kata Presiden di hadapan guru dan siswa.

“Saya ngomong apa adanya bagus sekali,” lanjutnya.

Kepala Negara pun berpesan kepada para siswa untuk mempertahankannya dengan belajar dengan baik. “Semuanya belajar yang baik, jangan lupa berdoa dan berolahraga biar sehat,” ucap Presiden.

Senada dengan hal tersebut, Sri Mulyaningsih, Guru Tata Kecantikan, mengatakan bahwa ketika Presiden meninjau ruang kelas, Presiden memberikan tanggapan yang baik dan mengapresiasi peralatan pembelajaran yang dimiliki oleh SMKN 3 Malang.

“Baik tanggapannya beliau bicara bahwa alatnya sudah cukup canggih-canggih, sudah menyesuaikan dengan industri,” jelasnya dalam keterangan terpisah.

Sri pun berharap agar fasilitas sekolahnya dapat terus berkembang dan ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan industri. “Semoga lebih ditingkatkan lagi untuk fasilitasnya sehingga kita bisa mengimbangi dengan industri,” imbuhnya.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat. (BPMI SETPRES/AIT)

sumber : setkab.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button