Kalimantan Selatan

Wisuda Ke-46 Uniska MAB, Gubernur Kalsel Dorong Lulusan Berintegritas Tinggi

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor mendorong Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) untuk terus melahirkan lulusan yang berintegritas tinggi dan mampu mengimbangi percepatan perkembangan teknologi.

Hal tersebut disampaikan Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Husnul Khatimah pada Wisuda ke-46 Uniska MAB di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Rabu (13/12/2023).

Dalam sambutannya Sahbirin mengatakan, SDM yang mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi saat ini sangatlah penting, karena ini dapat mendorong mereka untuk jadi lebih kreatif, inovatif serta mampu menjawab berbagai tantangan.

“Hal ini penting agar generasi selanjutnya tumbuh menjadi sosok intelektual dan berkembang sebagai pemikir sesuai dengan tata nilai yang kita anut, serta tetap menjunjung tinggi etika, nilai-nilai agama dan tetap menanamkan nilai-nilai karakter bangsa,” tuturnya.

Pada momentum tersebut, Sahbirin mengajak semua pihak, terutama yang terlibat dalam proses penyelenggaraan pendidikan, untuk terus berjuang membangun sumber daya manusia melalui pendidikan yang bermutu.

“Mari kita bergerak memberikan kontribusi dalam proses pembangunan dan pemerintahan di Kalsel. Semoga membawa kebaikan dan menjadikan Kalsel Babussalam seperti harapan kita semua,” tandasnya.

Sementara itu, Rektor UNISKA MAB, Abdul Malik mengatakan, pada Wisuda ke-46 pihaknya mewisuda sebanyak 3.526 mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari 10 Fakultas.

Wisuda kali inipun dilaksanakan dua sesi yakni sesi pertama Rabu (13/12) dan sesi kedua pada Kamis (14/12) besok.

Malik pun berharap, lulusan baru di Uniska MAB ini bisa segera mendapatkan pekerjaan untuk berkarir.

Dirinya juga ingin para lulusan perguruan tinggi swasta (PTS) tertua dan terbesar di Kalimantan Selatan ini menjadi lulusan yang tahan banting.

“Karena kami tahu bahwa semua alumni kami telah dibekali ilmu sesuai bidangnya, dan kami yakin mereka semua akan menjadi lulusan yang tahan banting di dunia kerja kelak,” cetusnya.

Di waktu yang sama, Ketua Yayasan Uniska MAB, Budiman Mustofa turut mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati Uniska MAB.

Atas nama yayasan, Budi pun mengaku terus berupaya untuk melakukan peningkatan sarana dan prasarana (Sarpras) di perguruan tinggi swasta (PTS) tertua dan terbesar di Kalsel tersebut.

“Karena itu kewajiban yayasan menyiapkan sarpras. Mudah-mudahan dari pihak rektorat semakin meningkatkan pelayanan terhadap mahasiswa. Karena guru besar maupun S3 nya semakin tahun semakin bertambah,” tuntasnya.

Dalam kesempatan ini, turut diserahkan bonus kepada 6 orang atlet mahasiswa yang sukses meraih medali emas di ajang POMNas (Pekan Olahraga Nasional Mahasiswa) tahun 2023. MC Kalsel/Jml

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button