AdvertorialPertanianTanah Bumbu

Lima Sekolah di Tanbu Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi

BATULICIN – Sebanyak 5 (Lima) Sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penghargaan di serahkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di wakili Kepala DLH Kalsel Hanifah Dwi Nirwana, Selasa (12/12/2023) di Banjarbaru.

Saat sarasehan Sekolah Adiwiyata Provinsi, Nasional, dan Mandiri Tahun 2023 yang di laksanakan Dinas Lingkungan Hidup Kalsel.

“Lima sekolah di Tanbu menerima Adiwiyata Tingkat Provinsi,” ujar Pejabat Fungsional Penyuluh Lingkungan Hidup Ahli Muda pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanbu, Siti Fatimah.

Adapun sekolah penerima penghargaan tersebut yakni SDN 1 Bayansari, SDN Kertabuwana, SMPN 1 Satui, SMPN 1 Kusan Hulu, dan SMPN 1 Kusan Hilir.

Dari lima sekolah terdapat dua sekolah masuk dalam tiga besar Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2023. Yaitu SDN Kertabuwana, dan SMPN 1 Kusan Hulu yang mendapatkan tambahan hadiah uang pembinaan.

Sekolah penerima penghargaan mendapatkan 1 set Bak Sampah 3 Terpilah sebagai sarana pengelolaan sampah di sekolah, serta Piagam dan Plakat. (Ril)

sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button