Pertahanan

Irjen Kemhan Sosialisasikan Penatausahaan Pemanfaatan Aset BMN di Lingkungan TNI, Kota Ambon

Irjen Kemhan Sosialisasikan Penatausahaan Pemanfaatan Aset BMN di Lingkungan TNI, Kota Ambon

Rabu, 13 Desember 2023

Ambon – Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Irjen Kemhan) Letjen TNI Budi Prijono mensosialisasikan penatausahaan pemanfaatan aset Barang Milik Negara (BMN) untuk Satuan Kerja (Satker) di lingkungan TNI wilayah Kota Ambon, Senin (11/12). Acara ini diselenggarakan terpusat di Makodam XVI/Pattimura dan dibuka secara resmi oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han).

“Pertanggungjawaban atas aset barang milik negara menjadi semakin penting bagi Pemerintah, termasuk Kemhan dan TNI,” kata Irjen Kemhan selaku Ketua Tim Sosialisasi.

Irjen Kemhan juga mengajak seluruh Satker TNI yang ada diwilayah Ambon, baik Kodam XVI/Pattimura, Lantamal IX/Ambon dan Lanud Pattimura, untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan sehingga memperoleh keseragaman pola pikir dan pola tindak dalam pemanfaatan Aset BMN. Sedangkan Pangdam XVI/Pattimura menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan kualitas SDM operator aset BMN dalam rangka mewujudkan efisiensi, akuntabilitas dan transparansi pengelolaan barang milik negara sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

Selain sosialisasi penatausahaan pemanfaatan aset BMN, Irjen Kemhan bersama jajarannya juga melakukan kunjungan ke RSAD TK II J.A. Latumeten Ambon dan penyerahan plakat oleh Irjen kepada Karumkit RSAD TK II J.A. Latumeten. Kemudian di akhiri kegiatan Taklimat Akhir Pelaksanaan Audit Terhadap Pengelolaan BLU Pada Rumkit TNI AD TK II J.A. Latumeten Ambon TA. 2022.

Turut hadir dalam sosialisasi, Kasdam XVI/Pattimura, Irdam XVI/Pattimura, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura, Danrem 151/Binaiya, Para Asisten, Kabalak dan Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura, Danlantamal IX/Ambon dan Danlanud Pattimura. (Biro Humas Setjen Kemhan)

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button