Kalimantan Selatan

Gubernur Kalsel Hadiri Pembacaan Manaqib Abah Guru Sekumpul

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menghadiri acara Pembacaan Manaqib Syekh Muhammad Zaini Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) yang diselenggarakan di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Acara ini juga dihadiri oleh para habaib dan para ulama Kalsel dari berbagai daerah serta para warga Kalsel yang hadir untuk mendengarkan pembacaan Manaqib. 

“Acara ini penuh dengan sinar yang banyak sehingga membuat Banua kita ini bersinar,” ucap Sahbirin Noor, Rabu (13/12/2023).

Ia menyampaikan, Kalimantan sejatinya harus bersyukur telah mempunyai 2 ulama besar yaitu, Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau yang dikenal dengan “Datu Kalampaian”.

“Kemudian yang kedua, yaitu Syekh Muhammad Zaini Abdul Ghani atau yang sering disebut masyarakat Kalsel ‘Abah Guru Sekumpul’,” lanjutnya.

Menurutnya, 2 ulama besar ini mempunyai peran yang luar biasa sesuai dengan zamannya masing-masing, dan juga yang telah membawa sinar dan cahaya mereka dapat dari baginda Rasullulah SAW dan sampai kepada semua umatnya. 

“Mudah-mudahan sinar dan cahaya itu terus menaungi jiwa hati kita,” kata Sahbirin Noor. 

Beliau juga mengatakan jika kegiatan ini mengingatkan kepada semua terhadap saudara di Palestina yang telah mengalami goncangan hebat, Israel menyerang Gaza. 

“Maka di momen ini yang berharga ini, kita ikrimkan doa Surah Alfa pejuangnya kita kirim surah Al-Fatihah,” tutupnya. MC Kalsel/Fuz

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button