Kalimantan Selatan

BPKAD dan Dispersip Kaltim Kunjungi Depo Arsip Milik Dispersip Kalsel

Depo Arsip milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kembali mendapatkan kunjungan dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispsersip) Kaltim.

Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi dan konsultasi kaji tiru penataan arsip inaktif bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Rombongan inipun diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kasel, Nurliani Dardie yang mengajak berdiskusi dan melihat langsung pengelolaan arsip pada Depo Arsip Kalsel di Kota Banjarbaru.

Nurliani menuturkan, bahwa kaji tiru ini merupakan yang kesekian kalinya datang dari berbagai daerah dan provinsi di Indonesia.

Dia pun bangga dan mengungkapkan bahwa hal ini menjadi indikasi pengelolaan arsip di Pemerintah Provinsi Kalsel sudah cukup baik

“Ini tentu sebagai bukti bahwa pengelolaan arsip kita sudah baik, hingga menjadi rujukan belajar bagi Lembaga Kearsipan Derah (LKD) dari Provinsi lainnya” ungkap Nurliani, melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Rabu (13/12/2023).

Sementara itu, seorang Arsiparis Muda Dispersip Kaltim, Marilah mengaku mendapat banyak ilmu dalam kunjungan ini.

“Banyak ilmu yang kami gali ke sini, terkait kearsipan di Kaltim. Terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Kepala Dispersip Kalsel” tuturnya.

Selain itu menurutnya, terkait arsip statis Covid-19 yang sudah dimiliki LKD Kalsel, menjadi salah satu contoh yang ingin mereka pelajari.

“Kalsel ternyata juga sudah mendapatkan arsip Covid-19, yang tentunya akan mejadi catatan sejarah wabah yang pernah terjadi” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button