Kalimantan Selatan

Gelar Bakti Sosial, DPPPA-KB Berikan 200 Paket Bantuan untuk Perempuan Kepala Rumah Tangga

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPA-KB) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Bakti Sosial untuk perempuan kepala rumah tangga atau rentan ekonomi dengan sasaran perempuan pemulung, perempuan pengrajin tanggui dan perempuan pengupas bawang dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023, Banjarmasin, Selasa (12/12/2023).

Kepala DPPPA-KB Provinsi Kalsel, Adi Santoso mengatakan, bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan PHI yang diawali dengan ziarah ke taman makam pahlawan dengan dilanjutkan kunjungan ke panti sosial lansia.

“Kita membagi 200 paket yang merupakan hasil pengumpulan dari ibu-ibu Tim Penggerak PKK, Bhayangkari, Iwapi, Dharma Wanita, Dharma Pertiwi dan berbagai organisasi wanita lainnya,” kata Adi.

Adi menyebutkan, memilih panti sosial lansia dan pekerja perempuan karena mereka riil para pejuang perempuan, terutama perjuangan bagi keluarga mereka untuk menggapai masa depan yang lebih baik.

Dalam bakti sosial ini, DPPPA-KB Provinsi Kalsel juga mengajak berbagai organisasi perempuan untuk berpartisipasi, diantaranya Tim Penggerak PKK Kalsel, Dharma Wanita Persatuan Kalsel, Persatuan Istri Tentara, Bhayangkari serta Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kalsel.

“Ini adalah wujud partisipasi semua masyarakat, dalam hal ini gabungan organisasi perempuan di Kalsel untuk mendukung dalam memberikan bantuan sosial untuk lansia. Diharapkan melalui bantuan ini, para lansia bisa lebih sehat dan sejahtera,” jelas Adi. MC Kalsel/scw

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button