Kalimantan Selatan

Dispersip Mencatat Ribuan Orang Telah Menonton Film Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari di Mini Teater Perpustakaan Palnam

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel, mencatatkan sudah ada ribuan orang yang mengikuti kegiatan nonton bareng yang dimulai sejak Agustus lalu.

Nonbar yang menayangkan film sejarah dan pengetahuan lainnya ini, datang dari berbagai lembaga pendidikan hingga masyarakat umum.

Seperti halnya pada penghujung tahun ini, telah terjadwal datang dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gambut 7 sebanyak 60 orang, UIN Antasari 90 orang, UPTD SMP Negeri Bumi Makmur Kabupaten Tanah Laut 30 orang, SDN Telaga Biru 8 Banjarmasin 32 orang, dan lainnya.

“Masih banyak lagi, alhamdulillah ramai hingga akhir tahun, semoga ini dapat terus berlanjut, sebagai sarana promosi dan upaya kita untuk meningkatkan literasi generasi penerus bangsa” kata Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Jum’at (8/12/2023).

Apalagi menurutnya, kehadiran gedung teater untuk nobar ini, menjadi salah satu daya tarik dan variasi layanan perpustakaan.

“Lewat tayangan visual kita juga bisa berikan pengetahuan dan pesan lainnya terhadap penonton” tambahnya.

Selain melalui Perpustakaan Palnam, pihaknya juga gencar bergerak untuk mempromosikan minat baca literasi ke berbagai plosok daerah melalui perpustakaan keliling. MC Kalsel/Jml

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button