Kalimantan Selatan

Puluhan Peserta Nanang Galuh Kebudayaan Kalsel 2023 Tampilkan Bakat Keseniaan di Malam Seni Budaya

Pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan saat ini masuk di tahap unjuk bakat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggaralan malam Seni Budaya yang diikuti 48 peserta dari 13 kabupaten/kota.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun melalui Kepala Bidang Kebudayaan Raudati Hildayati mengungkapkan pada malam seni budaya para peserta akan diberikan ruang untuk menampilkan bakat mereka di bidang seni budaya.

“Pada malam seni budaya masing-masing peserta diberikan waktu tiga menit untuk menampilkan bakat di bidang seni budaya,” ucapnya, Banjarmasin, Minggu (3/12/2023).

Ia menuturkan, bebagai kesenian khas Kalsel ditampilkan oleh para peserta mulai dari bapandung, basyair, madihin,tarian hingga bermain alat musik tradisional.

Hilda mengatakan penampilan para peserta ini akan dinilai langsung oleh Dewan Juri yaitu Taufik Arbain, Husnul Hatimah, Susanti Sufyadi, Nurul Fajar Desira dan Hanifah Dwi Nirwana.

“Penampilan para peserta ini akan menjadi salah satu penilaian untuk menentukan siapakah yang akan menjadi Nanang dan Galuh Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023,” tuturnya.

Hilda pun berharap dengan kemampuan para peserta di bidang seni budaya, dapat menjadi bekal untuk memperkenalkan kepada masyarakat.

“Dengan bakat mereka di seni budaya, diharapkan damat memperkenalkan ke masyarakat bahwa Kalsel memiliki keanekagaraman seni dan budaya,” tuturnya. MC Kalsel/usu

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button