Kalimantan Selatan

Pemprov Kalsel Tingkatkan Wawasan Kebangsaan bagi Pemuda

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, secara resmi menyelenggarakan Peningkatan Wawasan Kebangsaan bagi Pemuda Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023 di Banjarmasin.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan pemuda, agar siap menghadapi era globalisasi, modernisasi, dan Pemilu 2024.

Menurut Kabid Pemerdayaan Pemuda Rokhyatin Effendi yang mewakili Kadispora Kalsel mengatakan kegiatan ini sangat penting mengingat ancaman yang cukup tinggi terhadap terorisme, intoleransi, dan masalah lainnya, terutama dalam menghadapi Pemilu.

“Karena itulah, pemuda Kalsel perlu menambah wawasan mereka untuk menghadapi tantangan masa depan,” kata Rokhyatin, Jumat (1/12/2023).

Rokhyatin juga mendorong para pemuda untuk berpartisipasi aktif dalam Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (PEMILU) Tahun 2024. Dalam hal ini, disarankan untuk mensosialisasikan Pemilu, mengawasi jalannya Pemilu, dan menyampaikan pesan tentang Pemilu damai kepada masyarakat.

Dalam pelatihan ini, narasumber diundang dari Densus 88, TNI, serta KPU Provinsi Kalsel. Ini akan membantu pemuda untuk memahami lebih lanjut bagaimana mereka dapat saling berinteraksi dan bekerja sama dalam memfasilitasi jalannya Pemilu nantinya.

“Sebagai pelopor generasi muda, para pemuda diminta untuk tidak memandang sebelah mata hak suara mereka. Pemilu 2024 adalah kesempatan bagi pemuda untuk memilih pemimpin yang mampu memimpin bangsa melakukan perubahan yang besar,” ujarnya.

“Oleh karena itu, para pemuda harus menyadari betapa pentingnya partisipasi mereka dalam proses demokrasi,” lanjutnya.

Kegiatan diikuti oleh pemuda dari perwakilan organisasi kepemudaan yang ada di Kalsel. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button