Kalimantan Selatan

Bootcamp Kalselpreneurship Tahun 2023 : Penguatan Usaha SDM

Dalam rangka meningkatkan standarisasi serta penguatan usaha maupun Sumber Daya Manusia, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Badan Riset dan Inovasi Daerah bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan Bootcamp Kalselpreneurship tahun 2023.

Kepala Brida Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Amin mengungkapkan bootcamp ini merupakan salah satu cara penguatan masyarakat yang perlu didukung dari berbagai sektor, terlebih daya saing SDM serta membangkitkan perekonomian inovatif di Kalsel.

“Inkubator Bisnis dan Teknologi Borneo sebagai lembaga dan mitra bagi Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, memberikan ruang untuk menciptakan, mengembangkan serta menghasilkan produk serta inovasi baru guna mengatasi permasalahan setiap lini usaha yang ada di masyarakat,” ucapnya, Banjar, Rabu (29/11/2023).

Lebih lanjut, Amin mengatakan melalui Bootcamp KalselPreneurship tahun 2023 yang dilaksanakan selama dua hari akan ada banyak narasumber yang luar biasa. Untuk itu para peserta diharapkan dapat mengambil sebanyak – banyaknya ilmu yang diberikan.

“Karena tidak hanya akan diberikan materi, tetapi juga diberikan kesempatan untuk mengikuti program inkubasi dari kami melalui seleksi nilai pre-test dan post-test pada setiap sesi bersama narasumber,” terangnya.

Amin pun berharap dengan adanya kegiatan ini, para Wirausahawan yang menjadi peserta mampu menjadi penopang perekonomian banua ke depannya, sehingga dapat diterima dalam industri serta dikomersialkan lebih baik lagi, baik dalam skala nasional maupun internasional.

“Jangan hanya menjadi penonton saja di tengah kekuatan UMKM yang besar, kita harus jadi tuan rumah yang siap tampil di Kalsel maupun nasional,” tegasnya. MC Kalsel/usu.

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button