Kalimantan Selatan

Pelantikan Ketua GEPPAK, Gubernur Kalsel : Momen Menggungah Semangat

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor memberikan apresiasi atas pelaksanaan Pelantikan Ketua Umum Gerakan Putra Putri Asli Kalimantan (GEPPAK) sekaligus peringatan hari jadi ke-13 yang diselenggarakan di salah satu rumah makan di Kota Banjarbaru, Selasa (28/11/2023). 

“Saya menghargai momen ini dan berharap dapat menggugah semangat putra-putri daerah, untuk terus maju membanggakan Kalimantan,” kata gubernur yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan. 

Ia juga menyampaikan pesan jika dalam setiap pergerakan dan perjuangan, kiranya senantiasa mengingat prinsip Pangeran Antasari, yaitu Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing, yang memiliki makna Pantang Menyerah Sampai Titik Darah Penghabisan. 

Melalui GEPPAK, Sulkan juga menyampaikan pesan kepada Ketua yang baru dapat menjalankan amanah, tentunya sebagai nahkoda dari ormas putra-putri daerah. 

“Saya berharap saudara mampu memandu organisasi ini ke arah yang lebih maju, diwujudkan dengan mendorong kompetensi dan produktivitas putra-putri daerah, melestarikan budaya dan kearifan lokal Kalimantan, serta mendukung pembangunan Kalimantan lewat program-program strategis,” tuturnya.

Organisasi GEPPAK menjadi representasi dari spirit dan pergerakan putra-putri asli Kalimantan, sehingga setiap bagian dari organisasi ini, dalam sepak terjangnya di tengah masyarakat, kiranya dapat menunjukkan teladan etos kerja yang tinggi dan kecintaan terhadap budaya lokal. 

“Agar mencapai tujuan tersebut, diperlukan penguatan di tubuh internal terlebih, dengan membangun pemahaman juga solidaritas dan loyalitas yang tinggi,” tutupnya. MC Kalsel/Fuz

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button