Pertahanan

Kunjungan Ke Tuban, Menhan Prabowo Serahkan Bantuan 153 Unit Sepeda Motor Untuk TNI-Polri

Kunjungan Ke Tuban, Menhan Prabowo Serahkan Bantuan 153 Unit Sepeda Motor Untuk TNI-Polri

Minggu, 26 November 2023

Tuban – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyerahkan bantuan sepeda motor trail untuk mendukung tugas – tugas para Prajurit Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD yang ada di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0811 Tuban, Jawa Timur.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Menhan Prabowo di Koramil 0811/08 Widang, Tuban, dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Jawa Timur usai meresmikan bantuan titik sumur air di Kabupaten Pamekasan, Minggu (26/11)

Bantuan sepeda motor yang diserahkan dengan jumlah 153 unit untuk Prajurit Babinsa TNI AD Kodim 0811 Tuban serta 5 unit untuk Anggota Bhabinkamtibnas Polsek Widang.

“Terima kasih. Saya ke sini menyampaikan penghargaan kepada saudara sekalian atas pengabdianmu, dedikasi kalian, disiplin kalian, juga kawan-kawan dari kepolisian,” ucap Menhan di awal sambutannya.

“Hari ini atas nama pemerintah, saya menyerahkan perlengkapan motor untuk jajaran TNI dan juga untuk bantuan ke Polri,” sambungnya.

Bantuan tersebut diberikan agar TNI-Polri dapat melaksanakan tugasnya lebih baik. Menhan berharap bantuan kendaraan operasional ini dirawat dan dijaga dengan baik agar bermanfaat untuk waktu yang lama.

Menhan juga menekankan bahwa kerja sama dan sinergitas merupakan hal yang terpenting untuk menjaga keamanan dan ketenangan stabilitas wilayah.

“Selamat bertugas. Jaga disiplinmu, jaga penampilanmu. Ingat, TNI dan Polri Harus menjadi payung, harus mengayomi rakyat, harus melayani rakyat. TNI adalah tentara rakyat, milik rakyat, anak kandung rakyat dan harus selalu menjaga kepentingan rakyat,” tegas Menhan.

Hadir menyambut dan mendampingi Menhan Prabowo pada kesempatan tersebut, Danrem 082 / CPYJ Kolonel Inf. Heri Rustandi, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf. Suhada Erwin dan Danramil 0811/08 Widang Kapten Inf. Hasan Bisri. Hadir pula, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dan Kapolres Tuban Kapolres Tuban AKBP Suryono. (Biro Humas Setjen Kemhan)

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button