Kalimantan Selatan

Jaring Atlet Dayung Melalui Perlombaan Pacu Jukung Sudur Piala Paman Birin Cup Tahun 2023

Sebanyak 22 tim kategori Umum dan 16 tim kategori pelajar se Kecamatan Daha mengikuti even Perlombaan Pacu Jukung Sudur Piala Paman Birin Cup Tahun 2023 di Dermaga Negara Pelabuhan Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi dengan pengibaran pendera start oleh Pj Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) sekaligus Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel Hermansyah didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (PKK) Kabupaten HSS, Rusnawati. 

Hermansyah mengatakan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 73 Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Saat dilaksanakan lomba jukung sudur, terlihat antusias masyarakat dan peserta yang sangat luar biasa, tahun depan akan kita lanjutkan dengan even yang lebih besar lagi,” kata Hermansyah, Minggu (27/11/2023).

Menurutnya, ajang balap jukung Ini adalah sarana untuk mencari talenta-talenta muda Kabupaten HSS khususnya di wilayah Daha yang nanti akan disiapkan untuk menjadi atlet dayung kabupaten maupun menjadi atlet Provinsi Kalsel.

“Harapannya dengan dukungan semua pihak mudah-mudahan, kegiatan ini akan kita lanjutkan dan juga kita lihat kemampuan para peserta. Sehingga ke depannya kita siapkan PPLP Dayung di Kabupaten HSS,” ujarnya.

Adapun total hadiah yang disiapkan panitia sebesar Rp50 Juta dan hadiah lainnya. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button