Kalimantan Selatan

Pemprov Kalsel Gelar Roadshow Promosikan Minat Baca Ke Kabupaten Tapin

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel kembali melakukan roadshow promosi minat baca, yang kali ini menyasar Kabupaten Tapin.

Dengan membawa 4 unit mobil perpustakan kelilingnya, tim Dispersip Kalsel menyambangi 12 sekolah, mulai dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pabaungan Hilir 1, SDN Antasari, SDN Beringin 1, SDN Rantau Kiwa 2, SDN Beringin 2, SDN Marampiau, SMPN 2 Tapin Tengah, SDN Rantau Kiwa Kanan, SDN Antasan Hilir, MI Muhammadiyah Rantau, MTs Negeri 1 Tapin, dan SMP Muhammadiyah Rantau.

Setiap kedatangan, mereka selalu mendapatkan sambutan antusias dari pihak sekolah, khususnya para peserta didik.

“Alhamdulillah kegiatan yang ke sekian kalinya di daerah ini kembali dapat terlaksana, dalam rangka membumikan buku dan meningkatkan literasi generasi penerus kita dan masyarakat secara umum” kata Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie, Banjarmasin, Jum’at (24/11/2023).

Sementara itu, Syaiful Anwar, Kepala SDN Beringin 1 turut menyampaikan terima kasih dan rasa bangga dapat dikunjungi tim MPK.

Dia berharap, kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin agar semangat membaca dan belajar anak-anak bisa lebih ditingkatkan.

“Karena ini adalah hal-hal baru yang perlu kita perkenalkan dan budayakan. Apalagi melihat antusias anak-anak melihat MPK yang membawa berbagai macam buku. Ini merupakan suatu hal positif” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala MTs Negeri 1 Tapin Arsyad. Menurutnya, anak-anak sangat antusias dengan kedatangan tim MPK, karena perbendaharaan buku-buku di perpustakaan sekolah masih terbatas.

“Semoga juga ada bantuan dari pemerintah daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten untuk menambah koleksi buku-buku yang ada di perpustakaan sekolah” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button