Kalimantan Selatan

Komitmen BNPB Berikan Bantuan Kebencanaan Kepada Kalimantan Selatan

Bantuan dari BNPD yaitu 10 unit motor dengan nilai keseluruhan sekitar Rp1,6 miliar. Dok

Kepala Bidang Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan, Bambang Dedi Mulyadi, berterima kasih kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang selama ini sangat komitmen terhadap upaya bantuan kebencanaan.

“Salah satunya melalui sarana dan prasarana untuk mendukung personalisasi kesigapan BPBD dan stakeholder terkait dalam hal pencegahan dan penanggulangan bencana,” Bambang Dedi Mulyadi, Jumat (24/11/23).

Ia juga menyampaikan bahwa ini merupakan bukti nyata komitmen dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang juga selama ini melakukan atensi terhadap upaya-upaya BPBD untuk selalu meningkatkan kinerja terbaiknya di bidang pencegahan dan penanggulangan bencana.

“Alhamdulillah berkat perhatian Gubernur, kami semua bekerja keras dan mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat, salah satunya berupa bantuan-bantuan,” ucapnya.

Beliau juga menyebut bahwa ini terwujud berkat bantuan teman-teman media yang selama ini secara objektif, update memberitakan serta mempublikasikan terkait tugas dan peran BPBD dan juga salah satu bantuan dari kolaborasi semua pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) Polisi Daerah (Polda) dan instansi elemen di berbagai masyarakat.

“Jadi kami sangat terbantu dengan hal ini, ini merupakan bantuan yang didatangkan langsung oleh pihak BNPB ke Kalimantan Selatan,” katanya.

Bambang Dedi Mulyadi juga mengatakan bahwa ada sekitar 10 unit motor dengan nilai keseluruhan sekitar Rp1,6 miliar yang sudah di desain sedemikian rupa yang bisa digunakan untuk kebakaran hutan maupun lahan.

“Bantuan motor ini diperuntukkan pada kebencanaan karhutla, tetapi juga nanti akan digunakan untuk bantuan penanggulangan bencana-bencana lain yang bisa dimanfaatkan,” ujarnya. MC Kalsel/Fuz

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button