Pertahanan

Wakil Menteri Pertahanan RI Memimpin Groundbreaking Pembangunan SMA Taruna Nusantara Terintegrasi di Kepanjen Malang Jatim

Wakil Menteri Pertahanan RI Memimpin Groundbreaking Pembangunan SMA Taruna Nusantara Terintegrasi di Kepanjen Malang Jatim

Kamis, 23 November 2023

Malang, 23 November 2023 – Wakil Menteri Pertahanan RI (Wamenhan RI) M. Herindra melakukan groundbreaking sebagai simbol dimulainya pembangunan sarana dan fasilitas pendidikan SMA Taruna Nusantara Terintegrasi kedua, yang bertempat di Jalan Raya Dempok, Gampingan, Pagak, Kepanjen, Kota Malang, Jawa Timur (23/11). SMA Taruna Nusantara Terintegrasi yang pertama telah dilaksanakan groundbreaking adalah SMA Taruna Nusantara di Cimahi, Jawa Barat, pada hari Rabu tanggal 8 November 2023.

Pembangunan SMA Taruna Nusantara di Kepanjen, Kota Malang ini merupakan bentuk kesinambungan dari konsep pendirian sekolah terkemuka di Indonesia. Sebelumnya, sekolah serupa, SMA Taruna Nusantara yang berada di Magelang, Jawa Tengah, telah memperoleh reputasi yang baik karena penekanannya yang berfokus pada nilai-nilai nasional, selain juga pada prestasi akademik dan nilai kepemimpinan yang tinggi.

“Menhan Prabowo menaruh perhatian sangat tinggi terhadap pembangunan sumber daya manusia yang bagus. Ini agar kita memiliki bibit unggul untuk membangun bangsa guna menyongsong Indonesia Emas tahun 2045” ujar Wamenhan.

“Kementerian Pertahanan telah mendirikan Universitas Pertahanan dan SMA Taruna Nusantara untuk menyaring generasi muda yang berkualitas serta unggul. Harapannya agar alumni Unhan dan SMA Taruna Nusantara dapat bersaing di tingkat nasional dan global” lanjut Wamenhan.

Pembangunan SMA Taruna Nusantara menjadi bukti konkret dari kerja sama yang erat antara sektor pertahanan dan sektor pendidikan, yang diharapkan dapat mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi generasi muda Indonesia. Keberadaan fasilitas pendidikan yang baru ini nanti dapat menjadi tempat yang memotivasi, menginspirasi, dan membentuk para siswa menjadi individu yang berkompeten, bertanggung jawab, dan berintegritas tinggi.

Dengan tersedianya fasilitas yang baru ini nanti, para siswa dimungkinkan untuk belajar secara optimal dan menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas.

SMA Taruna Nusantara yang bertempat di Kepanjen, Kota Malang ini diharapkan sudah siap beroperasi pada tahun ajaran 2024 nanti, sehingga proses penerimaan dan pendidikan siswa baru dapat segera diwujudkan.

Turut hadir dalam kegiatan groundbreaking tersebut adalah Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Budi Raharjo, SE., M.Si — yang mewakili Gubernur Jawa Timur; Bupati Malang H.M. Sanusi, Kepala Sekolah SMA TN Magelang, Mayjen TNI (Purn) Suhartono Suratman, serta pejabat Kemhan dan pejabat satuan TNI di wilayah. Dalam kegiatan tersebut, semua yang hadir juga menyaksikan konsep rancang bangun gedung, sarana dan fasilitas yang disiapkan. Diharapkan bahwa kesemua fasilitas ini akan mampu mendukung kegiatan pendidikan secara maksimal. (Biro Humas Setjen Kemhan).

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button