Kalimantan Selatan

Penutupan MTQ Korpri Tingkat Kalsel, Gubernur Kalsel : Menjadi ASN Religius dan Profesional

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengajak kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri tingkat Provinsi Kalsel VII Tahun 2023 untuk menjadi insan ASN yang religius dan profesional.

Gubernur yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Hatimah menyerahkan bonus kepada peserta sekaligus menutup secara resmi MTQ Korpri VII di aula Idham Chalid Banjarbaru, Kamis (23/11/2023).

“Kita tunjukkan jati diri ASN yang siap melayani dan siap pula untuk berkompetisi di bidang keagamaan, khususnya di arena MTQ Korpri tingkat nasional, semoga Provinsi Kalsel kembali meraih prestasi yang membanggakan,” ujar Hunul Hatimah.

Pada penutupan ini, Ia juga berharap para pemenang dan peraih prestasi di arena MTQ ini, kiranya menjadi perwakilan Kalsel yang mampu bersaing dan tampil sebagai juara pada saat MTQ Nasional nantinya pada tahun 2024 di Provinsi Kalteng.

Keberhasilan menyelenggarakan MTQ Korpri merupakan kesuksesan bagi seluruh pihak, terutama yang sukses menggemakan suasana religius dan menyaksikan sendiri talenta ASN di berbagai bidang pengetahuan agama.

“Sungguh luar biasa kemampuan ASN di berbagai instansi pemerintah dalam bidang tilawatil qur’an, dakwah, kaligrafi dan seni keislaman lainnya,” lanjut Husnul.

 Menurutnya, ini suatu pembuktian, bahwa Kalsel sangat layak dan pantas menyandang sebutan sebagai daerah yang religius.

“Kalangan ASN nya begitu mahir dalam mengaji dan menguasai pengetahuan keislaman lainnya, apalagi kelompok masyarakat lainnya,” sebutnya.

16 Cabang Lomba pada MTQ Korpri VII berjalan dengan lancar, sehingga pelaksanannya diakhiri dengan penyerahan hadiah atau bonus kepada para pemenang juara 1,2, dan 3.

Adapun bonus sebagai biaya pembinaan, Juara 1 mendapatkan bonus Rp4 juta, Juara 2 Rp3 juta, dan Juara 3 Rp2 juta, secara simbolis diserahkan oleh Husnul Hatimah yang didampingi oleh Kepala Bagian Bina Mental Spiritual Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel, Fahrurazi. MC Kalsel/Fuz

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button