Kalimantan Selatan

Kunjungan Nakesdan, Pemprov Kalsel Dorong Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Suasana Kunjungan Tenaga Kesehatan Teladan tingkat Provinsi Kalsel ke Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, di aula M Ismail Abdullah Gedung DPRD Kalsel, Banjarmasin, Kamis (23/11/2023). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menerima kunjungan Tenaga Kesehatan Teladan (Nakesdan) tingkat Provinsi Kalsel, di Aula M Ismail Abdullah Gedung DPRD Kalsel, Banjarmasin, Kamis (23/11/2023).

Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini menyampaikan, pihaknya mewakili Pimpinan dan Anggota DPRD menyambut baik Nakesdan tingkat Provinsi Kalsel yang telah berkunjung dalam upaya peningkatan di bidang kesehatan, baik itu dari kesejahteraan Nakes hingga fasilitas kesehatan di Kalsel.

“Setiap ada aspirasi dari masyarakat di bidang kesehatan, seperti penanganan stunting, penambahan alat kesehatan hingga gaji Nakes itu bisa langsung disampaikan ke DPRD Kalsel, khususnya di Komisi IV yang membidangi Kesehatan. Mari para Nakesdan terus semangat berinovasi untuk menjalin kerjasama agar kebutuhan di bidang kesehatan bisa terpenuhi,” kata Jaini.

Jaini mengutarakan, salah satu tugas pokok dan fungsi kerja di Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel mempunyai kesamaan fungsi dengan lembaga legislatif setingkat. 

“Fungsi DPRD sama dengan fungsi lembaga legislatif lainnya yang berada di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Sebab, fungsi legislatif bersama pemerintah daerah membuat peraturan daerah dan fungsi anggaran DPRD membahas dan menetapkan sebuah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” ungkap Jaini.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Akhmad Yani menuturkan, pihaknya membawa 49 Nakesdan untuk berdiskusi bersama DPRD dan mereka ini yang telah terpilih untuk mengikuti pemilihan Nakesdan tingkat Nasional.

Yani pun berharap, kepada para Nakesdan yang telah berprestasi di tingkat Nasional dapat meningkatkan pelayanan di tempat mereka bekerja masing-masing.

“Memang inovasi yang telah dibuat, bukan sekedar ikut lomba tetapi bagaimana memberikan manfaat kepada masyarakat,” tutur Yani. MC Kalsel/Ar

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button