Kalimantan Selatan

Gubernur Kalsel Buka Cabor Karateka Pada Ajang POMNAS XVIII Kalsel

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor secara resmi membuka Cabang Olahraga Karateka pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-XVIII Tahun 2023 di GOR Rudy Resnawan di Banjarbaru.

Sahbirin Noor mengucapkan selamat datang kepada para atlet karateka dari 32 Provinsi di Indonesia yang akan bertanding di banua.

“Kami ucapkan selamat datang para atlet yang datang dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.” Kata Sahbirin Noor yang juga Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kalsel, Minggu (19/11/2023).

Ia mengatakan para atlet yang bertading ini sejumlah besar merupakan atlet profesional.

“Oleh karena itu, POMNAS bukan sekadar kejuaraan antar mahasiswa, melainkan sebuah kejuaraan olahraga profesional,” ujarnya.

Ia berpesan kepada seluruh peserta, khususnya para karateka terbaik, untuk memanfaatkan momen tersebut dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, ia juga memberikan dukungan khusus kepada karateka terbaik Kalsel serta menyatakan harapannya agar atlet Kalsel dapat tampil meraih prestasi terbaik. Namun, Ia juga menekankan agar mereka tidak menjadikan hal tersebut sebagai beban, melainkan sebagai semangat untuk menunjukkan kemampuan terbaik.

“Perlu diingat, jangan jadikan hal ini sebagai beban, tetapi jadikan sebagai semangat untuk menunjukkan kemampuan terbaik demi raihan prestasi seperti apa yang kita harapkan bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Sandi Fitrian Noor menyampaikan Cabang Karateka ini ini diikuti sebanyak 264 atlet dari 17 perguruan.

“Ada 133 atlet karateka putri dan 131 karateka putra yang akan bertanding untuk POMNAS XVIII,” kata Sandi.

Selain itu, cabor karate mempertandingkan 17 kelas yakni Kata perorangan putra & putri, Kata beregu putra, Kumite -50 Kg putri, Kumite -55 Kg putri, Kumite -61 Kg putri. Kemudian Kelas Kumite -68 Kg putri, Kumite +68 Kg putri, Kumite beregu putri, Kumite -55 Kg putra, Kumite – 60 Kg putra , Kumite -67Kg putra, Kumite – 75 Kg putra, Kumite -84 Kg putra, Kumite +84 Kg putra dan Kumite beregu putra. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button