Pertahanan

Menhan Prabowo Hadiri Pengukuhan Guru Besar Kehormatan Universitas Islam Malang.

Menhan Prabowo Hadiri Pengukuhan Guru Besar Kehormatan Universitas Islam Malang.

Sabtu, 18 November 2023

Malang – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI) Prabowo Subianto menghadiri Rapat Terbuka Senat Universitas Islam Malang (Unisma) dan Pengukuhan Guru Besar Kehormatan Bidang Politik Pendidikan Islam di Universitas Islam Malang, yang dilaksanakan di Gedung Pascasarjana Unisma, Sabtu (18/11).

Mengangkat Peran Politik Pendidikan Islam Perkuat Multikultur Bangsa, Guru Besar Kehormatan Bidang Politik Pendidikan Islam diberikan kepada Prof. Dr. H. Ali Masykur Musa, SH., M.Si., M.Hum. Acara pengukuhan guru besar tersebut turut dihadiri para tokoh dari kalangan akademisi, politisi, pejabat birokrasi, maupun tokoh dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

“Dengan rasa bangga, rasa syukur karena sangatlah tepat dan Rektor serta anggota Senat Unisma telah jeli untuk memberikan predikat dan penghargaan Guru

Besar ini kepada Prof. Dr. H. Ali Masykur Musa, SH., M.Si., M.Hum. Penghargaan ini bukti dari komitmen untuk menjaga marwah intelektual di kancah nasional maupun internasional” ujar Menhan Prabowo.

Menurut Menhan Prabowo politik pendidikan yang dicerahkan oleh nilai-nilai agama Islam akan melahirkan generasi yang memiliki kedalaman keagamaan, sekaligus memiliki rasa tanggung jawab yang besar terhadap negaranya. “Jadi pendidikan merupakan human investment yang didalamnya harus mencerminkan nilai keagamaan dan kebangsaan yang ditarik dalam satu nafas,” lanjut Menhan.

Turut hadir dalam cara tersebut Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Letnan Jenderal TNI Dr. Sjafrie Sjamsoeddin, Rektor UNISMA, Gubernur Jawa Timur dan para tokoh dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU), akademisi maupun politisi. (Biro Humas Setjen Kemhan).

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button