Kalimantan Selatan

Technical Meeting dan Welcome Dinner Uncle Hard Enduro Tahun 2023

Panitia pelaksana Uncle Hard Enduro tahun 2023 melaksanakan technical meeting (TM) sekaligus welcome dinner di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Jumat (17/11/2023).

Technical meeting (TM) dan welcome dinner langsung dihadiri para pembalap internasional maupun Nasional serta pembalap lokal yang ikuti bertanding.

Dikesempatannya, Graham Jarvis mengaku senang bisa tampil lagi pada perhelatan Uncle Hard Enduro tahun 2023. Seluruh pembalap internasional yang hadir berkesempatan menyampaikan tanggapan terkait perhelatan Uncle Hard Enduro 2023 ini.

“Mereka mengaku trek enduro kali ini lebih menantang dibandingkan Uncle Hard Enduro tahun 2022. Selain itu kendala hujan dan cuaca panas juga akan menjadi tantangan tersendiri,” kata Jarvis selaku legenda pengendara extreme enduro asal Inggris.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Ashadi Aboe menyampaikan selamat datang kepada para rider baik nasional maupun internasional.

Menurutnya, trek enduro Kiram Park bisa dilihat dari semua sudut. Trek ini dipastikan hampir siap, dan simulasi oleh puluhan rider lokal telah dilakukan untuk memastikan kesiapan mereka menghadapi trek Trek Uncle Hard Enduro 2023.

“Tidak hanya menonjolkan bentuknya yang unik, tetapi juga menghadirkan obstacle (rintangan) unik seperti ‘Jembatan Uncle’ atau jembatan terbang,” katanya.

Ashadi menekankan bahwa semua obstacle yang disiapkan tetap aman dan memenuhi standar keamanan.

“Dengan konsep yang berbeda, Uncle Hard Enduro 2023 diharapkan menjadi acuan untuk ajang balapan, terutama motocross. Panjang lintasan mencapai km, melibatkan tantangan seperti tanjakan WL, trek gerombolan yang menantang, dan Jembatan Uncle,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pengda IOF Kalsel, Haryadi mengatakan kepada para rider agar dapat menikmati trek yang telah disediakan panitia di Kiram Park. “Saya yakin para rider akan ketagihan dengan trek enduro di Kiram Park tersebut. Diharapkan trek di Kalsel ini akan menjadi ikon enduro baik nasional maupun internasional,” kta Haryadi.

Untuk diketahui sepuluh crosser Internasional yaitu rider asal Inggris Graham Jarvis yang pernah meraih juara dunia, rider Afrika Selatan Matthew Ross Green dan Wade Young, Sonny Goggia dari Italia, Dieter Rudolf dan Michael Walkner dari Austria, Alfredo Gomez Cantero dan Sandra Gomez Cantero dari Spanyol, Niko Mateo Piazza dari Amerika serta Teodor Smilenov dari Bulgaria. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button