Kalimantan Selatan

Gubernur Kalsel Silaturahmi Bersama Taruna/Taruni AAL

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kiri) menyerahkan cinderamata berupa miniatur rumah banjar pada Malam Ramah Tamah dan Silaturahmi Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut Tingkat II Angkatan Ke-71 dan Masyarakat, di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (16/11/2023) malam. MC Kalsel/Ar

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor menjamu makan malam dan bersilaturahmi bersama 186 taruna/taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat II angkatan ke-71 dan ratusan masyarakat di Kota Banjarmasin, di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (16/11/2023) malam.

Taruna/taruni AAL tingkat II angkatan ke-71 melaksanakan Latihan Praktek Jalasesya di Kalsel selama tiga hari dengan membawa Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Dewaruci yang dikomandani Letkol Laut (P) Sugeng Hariyanto dan didampingi Komandan KRI Makassar 590, Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hartanto.

Mereka melakukan berbagai kegiatan di Kota Banjarmasin, seperti kegiatan interaksi dengan masyarakat berupa bakti sosial, bersih-bersih, penanaman mangrove dan berkunjung ke SMA dalam mempromosikan AAL.

Masyarakat juga diberi kesempatan bisa melihat langsung KRI Dewaruci dan KRI Makassar 590 secara gratis di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Sahbirin pun sangat bersyukur dan bangga karena Kalsel menjadi salah satu tujuan tempat menimba ilmu pengetahuan kelautan atau Jalasesya oleh taruna/taruni AAL.

“Keberadaan taruna/taruni AAL tingkat II angkatan ke-71 merupakan generasi muda yang akan menjaga kedaulatan NKRI di lautan,” ucap Sahbirin.

Sementara itu, Kepala Departemen Korps Pelaut AAL, Kolonel Laut (P) Cahyo Hendro Guritno berterimakasih kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang telah menerima silaturahmi para taruna/taruni AAL tingkat II angkatan ke-71 dan diberikan kesempatan bisa bermain futsal bersama masyarakat di Kota Banjarmasin.

“Memang Banjarmasin salah satu kota yang masuk agenda untuk disinggahi para taruna/taruni dalam mengimplementasikan ilmu Jalasesya,” kata Cahyo.

Diketahui, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor memberikan cinderamata berupa miniatur rumah banjar kepada AAL. Kemudian, menerima penghargaan dan plakat dari AAL. MC Kalsel/Ar

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button