Kalimantan Selatan

Pemprov Kalsel Gelar Bimtek Untuk Peningkatan Kapasitas SDM Wirausaha Pemula











Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Koperasi dan UKM mengundang 66 pelaku wirausaha pemula penerima bantuan pemerintah yang dikemas dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk peningkatan kapasitas SDM di salah satu hotel di Banjarmasin. 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Gusti Yanuar Noor Rifai yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Usaha dan Pengembangan Produk, Refiansyah menjelaskan jika Bimtek kali ini merupakan lanjutan untuk pembinaan kepada pelaku wirausaha pemula yang telah menerima manfaat. 

“Kita mengharapkan kepada penerima bantuan pemerintah dapat memanfaatkan bantuan yang sudah diterima dan kiranya pula dapat menggali peluang usaha yang bisa dikembangkan termasuk dengan mengikuti bimtek kali ini,” sebut Refiansyah, Rabu (15/11/2023). 

Bimtek ini disebutkan sebagai implementasi dari Peraturan Menteri Koperasi dan UKM RI Nomor 18/Per/M.KUKM/III/2026 tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Bantuan Pemerintah pada Kementerian Koperasi dan UKM RI. 

Tujuannya yakni untuk menumbuhkan dan mengembangkan wirausaha pemula dari kalangan kelompok masyarakat lainnya sehingga mampu menciptakan lapangan kerja. 

“Setiap wirausaha pemula yang telah mendapatkan bantuan pemerintah diharuskan memberikan laporan perkembangan dana atau bantuan sosial, yang diterima kepada Dinas Koperasi dan UKM provinsi yang akan diteruskan ke Kementerian Koperasi di pusat,” tutun Refiansyah. MC Kalsel/Fuz


sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button