Kalimantan Selatan

Pemprov Kalsel Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Hadapi Pemilu

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provisi Kalimantan Selatan terus mencerdaskan masyarakat Banua khususnya kepada pemilih pemula untuk memahami pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

“Harapan kita dengan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024 ini dapat meningkatkan partisipasi bagi pemilih cerdas sehingga pemilih kita kondusif dan damai,” harap Heriansyah, Kepala Bakesbangpol Kalsel di siring Menara Pandang Kota Banjarmasin, Selasa (14/11/2023).

Kemudian juga, memasuki tahapan pemilu disebutkan jika pada tanggal 28 November bulan ini akan dimulai masa kampanye oleh peserta pemilu.

“Jelang tahapan tersebut, kita lakukan sosialisasi kepada anak sekolah, target kita adalah 2.000 siswa dan ini sudah tercukupi termasuk pada sosialisasi kali ini merupakan yang keempat,” lanjut Heriansyah.

Sosialisasi kali ini diikuti oleh 250 siswa dan guru pendamping yang terdiri dari SMAK Bina Banua Banjarmasin, SMAN 3 Banjarmasin, MAN 3 Banjarmasin, SMA Islam Sabilal Muhtadin Banjarmasin, dan SMAN 5 Banjarmasin.

Sosialisasi dimaksudkan untuk menyebarluaskan informasi mengenai penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024, melaksanakan pendidikan politik bagi masyarakat, dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran bagi pelajar tentang hak dan kewajiban sebagai pemilih pemula.

Tiga narasumber dihadirkan pada kesempatan ini, diantaranya yakni: Akademisi oleh Taufik Arbain, KPU Prov Kalsel – Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu oleh Nida Guslaili Rahmadina, dan Bawaslu Prov Kalsel Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas, dan Humas oleh Thessa Aji Budiono. MC Kalsel/Fuz

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button