Kalimantan Selatan

Berhasil Taklukkan Kaltara, Futsal Putra Kalsel Juara Grup POMNAS XVIII

Tim putra Kalsel berfoto bersama setelah menjuarai grup A pada cabang olahraga (Cabor) futsal Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVIII 2023 dipertandingan kedua di Borneo Futsal Banjarmasin. Dok

Berhasil taklukan Kalimantan Utara dengan skor 6-1, Tim putra Kalsel akhirnya menjuarai grup A pada cabang olahraga (Cabor) futsal Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII 2023 dipertandingan kedua di Borneo Futsal Banjarmasin.

Kemenangan tim futsal putra Kalsel dipertandingan ini, ditentukan lewat gol Muhammad Zaky (1 gol) di menit 6, Muhammad Khairul Rezki (2 gol) di menit 19 dan 37, Firja Tullah (1 gol) di menit 20, dan Muhammad Al Amin (2 gol) di menit 28 dan 39. Sedangkan gol balasan Kaltara diciptakan Risal di mebit 30.

“Bersyukur kita bisa mengamankan dua pertandingan penyisihan grup dengan kemenangan cukup meyakinkan,” kata pelatih tim futsal putra POMNas Kalsel, Amin Kutbi, Selasa (14/11/2023).

Menurutnya pada pertadingan sebelumnya dilaga perdana, tim futsal putra Kalsel mampu mengatasi Aceh dengan skor 4-1. 

“Dengan dua kali kemanangan ini, sekaligus memastikan maju ke babak delapan besar. Menghadapi putaran berikutnya, akan lebih fokus dan meminta pemain lebih disiplin lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (APF) Kalsel Anwar Hadimi mengapresiasi kemenangan tim futsal putra PIMNas Kalsel. 

“Ini momen yang sangat bagus, bisa menjadi juara grup dan lolos babak lapan besar,” katanya. 

Namun demikian, Ia meminta kepada seluruh pemain jangan cepat puas. 

“Masih ada pertandingan yang harus dimenangkan lagi untuk sampai ke babak final. Dengan semangat yang tinggi, saya optimis tim tuan rumah bisa berbuat yang terbaik,” ujarnya. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button