Kalimantan Selatan

Bangun Generasi Pemuda Masjid Kalsel Berkompeten dan Berdedikasi Dengan Pelatihan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kalsel menggelar Pelatihan Brigade Remaja Masjid di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kadispora Kalsel, Hermansyah melalui Kabid Pemberdayaan Pemuda, Rokhyatin Effendi dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Kadispora Kalsel Hermansyah, yang dibacakan oleh Kabid Pemberdayaan Pemuda mengatakan kegiatan terselenggara atas kerja sama Dispora Kalsel, BKPRMI Provinsi Kalsel dan Angkatan Muda Sabilal Muhtadin.

“Kegiatan ini sangat strategis karena pemuda dapat memakmurkan masjid dan bermanfaat bagi lingkungannya, Brigade masjid menjadi ujung tombak untuk ikut memakmurkan dan mengamankan ketertiban dan kenyamanan,” kata Rokhyatin Selasa (14/11/2023).

Menurutnya, melalui kegiatan ini juga dapat mengasah keterampilan dan memupuk jiwa kepemimpinan hingga menjadi remaja masjid berkompetem dan berdedikasi.

“Saya berpesan agar ikuti dengan serius dan jadikan pengalaman berharga dalam menjalankan tugas sebagai brigade remaja masjid,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Ismia Ruhyanti menyampaikan kegiatan ini diikuti 72 orang remaja masjid yang tergabung di BKPRMI se Kalimantan Selatan.

“Ada sekitar 72 orang yang mengikuti pelatihan. Masing-masing kota/kabupaten se Kalsel mengirimkan sejumlah utusan mereka. Pelatihan Brigade Remaja Masjid se Kalsel tahun 2023 digelar mulai 14 hingga 16 Nopember 2023,” kata Ruhyanti.

Ruhyanti menerangkan kegiatan ini menghadiri materi orientasi kegiatan pelatihan Brigade Masjid dan kontrak studi yang disampaikan oleh Wasekum BKPRMI Kalsel Ust M Ikhwan.

Selanjutnya, para peserta akan menerima materi pelatihan lainnya, seperti sejarah, program kerja, struktur dan perkembangan BKPRMI,  Latihan Baris Berbaris, Membangun Karakter Pemuda Mesjid yang Cinta Tanah Air, Urgensi Brigade Masjid, Langkah Strategis Pemberdayaan Pemuda Masjid dan Peran Pemuda dalam Upaya Memakmurkan Masjid serta tidak ketinggalan Manajemen Organisasi Pemuda Masjid. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button