Kalimantan Selatan

Gelorakan Olahraga, Turnamen Sepak Bola U-40 Piala Paman Birin Cup Resmi Digelar

Turnamen sepak bola U-40 antar Kecamatan se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) piala Paman Birin Cup 2023 resmi dimulai di Stadion 2 Desember, Baluti Kecamatan Kandangan, Kabupaten HSS.

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Pj Bupati HSS sekaligus Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah dan didampingi Ketua TP.PKK HSS, Rusnawati Hermansyah, beserta unsur Forkopimda ditandai dengan penyerahan bola. 

Dikesempatannya, Hermansyah mengatakan kegiatan sepak bola U-40 ini menggelorakan olahraga dikalangan lanjut usia.  

“Jadi kita ingin mengajak para usia 40 tahun untuk terus berolahraga. Apalagi kegiatan  Ini diinisiasi oleh Dispora Kalsel hanya dilaksanakan di 3 kabupaten yakni Kabupaten Batola, Banjar dan HSS. Kejuaraan ini harus dilaksanakan dengan kegembiraan dengan sportifitas yang tinggi jadi jangan sampai menimbulkan perkelahian,” ucap Hermansyah, Senin (13/11/2023).

Ia bepesan agar acara ini bisa sukses untuk memupuk kekompakan antar kecamatan, sehingga bisa dilaksanakan setiap tahun. Dalam kesempatan ini secara simbolis turut diserahkan bola kepada masing-masing para perwakilan peserta.

Sementara, Ketua Pelaksana Ahmad Rizal menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan pertama kali ini diikuti oleh 9 kecamatan se-HSS. 

“Turnamen ini sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 73 Kabupaten HSS dan akan diselenggarakan dari tanggal 10 hingga 15 Nopember 2023. Final sendiri akan dilaksanakan pada hari Minggu, 19 November 2023 yang akan ditutup langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor,” katanya. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button