Kalimantan Selatan

6.167 Pendaftar Ikuti Program Peningkatan Literasi di Gedung Teater Perpustakaan Palnam

Foto bersama siswa SMPN 4 Pelaihari di teater Perpustakaan Palnam.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel mencatatkan sebanyak 6.167 orang pendaftar dari Agustus sampai November 2023 program peningkatan literasi melalui nonton bareng di Gedung Teater Perpustakaan Palnam.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie menyampaikan apresiasi tehadap antusias masyarakat untuk berwisata literasi di Perpustakaan Palnam.

“Alhamdulillah tingkat kunjungan semakin banyak, terlebih yang sedang ramai pada gedung teater, sudah 6.167 orang pendaftar dari Agustus sampai November 2023,” kata Nurliani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Senin (13/11/2023).

Ia berharap, antusias ini terus belanjut, hingga dapat terus meningkatkan literasi generasi penerus dan masyarakat Kalsel.

Sementara itu, Kepala SMPN 4 Pelaihari, Gunawan mengapresiasi dan mengaku senang kagum dengan pelayanan yang ada di Perpustakaan Palnam di Kilometer 6 Jalan Jenderal Ahmad Yani Banjarmasin.

Hal tersebut dia sampaikan pada kunjungan bersama peserta didik dan guru pendamping untuk berwisata literasi di perpustakaan, sekaligus nobar film sejarah Syekh Muhamad Arsyad Al-Banjari belum lama ini.

“Terima kasih atas layanan yang sangat memuaskan. Literasi berupa tayangan video secara visualisasi ini sangat membantu peserta didik untuk menyerap banyak pengetahuan,” ungkapnya.

Selain itu, ia menginginkan ada kerja sama dengan perpustakaan, guna meningkatkan minat baca dan literasi pelajarnya.

“Kami ingin itu, semoga bisa terlaksana melalui sebuah program,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button