Kalimantan Selatan

Pemprov Kalsel Dukung EDC STIE Banjarmasin

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Hatimah. Dok

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Hatimah menghadiri pembukaan Economic Debate Competition (EDC) HMJM Day’s 2023 Piala Bergilir Gubernur Season 7 Kalimantan Selatan Tingkat Regional Kalimantan di aula STIE Indonesia Banjarmasin.

“Kita mengapresiasi antusias mahasiswa yang ikut berdebat untukmenyampaikan kritik sekaligus berbagai masukan demi perbaikan ekonomi sebagaisolusi yang komprehensif,” ujar Husnul, Jumat (10/11/2023).

Apalagi, isu yang diangkat seputar perpindahan ibu kota, baik terkait IKN maupun perpindahan ibu kota Kalsel dari Banjarmasin ke Banjarbaru, tentunya sangat penting dan strategis sebagai materi pembahasan saat ini dengan berbagai sudut pandang.

“Saya mengapresiasi EDC kali ini yang mengangkat tema soal perpindahan ibu kota, kegiatan ini diharapkan bisa melihat tantangan apa saja yang perlu disikapi masyarakat yang berada di sekitar IKN,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua STIE Banjarmasin, Yanuar Bahtiar berharap EDC ini bisa menghasilkan gagasan atau ide-ide luar biasa dari para mahasiswa yang merupakan calon-calon pemimpin masa depan.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi yang turut mendukung kegiatan,” ujarnya.

Sengaja diangkat isu perpindahan ibu kota yakni ibu kota negara dari Jakarta ke IKN Kaltim maupun ibu kota Provinsi Kalsel dari Banjarmasin ke Banjarbaru.

“Kita harap ada gagasan yang baik dari dampak perpindahan ibu kota ini,” ujarnya. MC Kalsel/Fuz

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button