Kalimantan Selatan

Pemprov Kalsel dan Forkopimda Gelar Upacara dan Ziarah ke Taman Makan Pahlawan Bumi Kencana

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Forkopimda Kalsel melaksanakan Upacara Ziarah Nasional, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-78.

Dalam upacara tersebut, Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, bertindak sebagai Inspektur upacara.

Rangkaian kegiatan ziarah nasional berupa penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa dan penaburan bunga di makam para pahlawan.

“Upacara ziarah nasional adalah bentuk untuk mengenang dan menghormati para pejuang yang telah gugur demi kemerdekaan kita,” kata Brigjen Ari, Banjarbaru, Jumat,(10/11/3023).

Dikatakan Ari, Kita sebagai generasi penerus, harus senantiasa menjadikan semangat para pahlawan sebagai motivasi untuk terus melanjutkan cita-cita para pejuang, lebih-lebih bagi para pemuda yang ada di Kalimantan Selatan.

“Perjuangan anak muda sekarang adalah dengan tidak menjerumuskan diri pada yang merusak masa depan mereka seperti narkoba atau pun perbuatan negatif lainnya,” tambahnya.

Dirinya pun berharap agar dapat menjadikan momentum semangat hari pahlawan untuk terus berjuang membawa perubahan yang baik bagi bangsa dan negara. MC Kalsel/Rns

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button