Kalimantan Selatan

Gubernur Kalsel Inginkan PAW DPRD Mampu Mengemban Amanah Rakyat Dalam Memajukan Pembangunan

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar mengapresiasi Erma Syahriani sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan Rizky Niras Anggraini.

“Mudah-mudahan dengan integritas dan dedikasi dari Erma Syahriani dapat memberikan kontribusi terbaik dalam melanjutkan perjuangan mengemban amanah
rakyat Kalsel,” kata Roy pada Rapat Paripurna, di Banjarmasin, Jumat (10/11/2023) sore.

Disampaikan Roy, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel telah berkomitmen untuk senantiasa bekerja sama dengan DPRD demi kemaslahatan seluruh masyarakat Kalsel.

“Kita memiliki tanggung jawab bersama untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan daerah melalui berbagai program-program pembangunan,” tutur Roy.

Diutarakan Roy, berkat sinergi yang baik bersama DPRD Kalsel berbagai pembangunan penting telah mampu diwujudkan bersama.

“Mari kita satukan visi untuk memajukan daerah, kerja sama yang semakin solid antara Pemprov Kalsel dan DPRD Kalsel demi masa depan yang lebih baik. Hal
ini selaras dengan pencapaian visi Provinsi Kalsel yang telah kita sepakati bersama, yaitu Kalsel Makmur, Sejahtera dan Berkelanjutan (MAJU) sebagai
gerbang Ibu Kota Negara (IKN),” ungkap Roy.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK berharap PAW terpilih dapat segera beradaptasi dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban.

“Semoga Erma Syahriani dapat menyesuaikan diri sebagai anggota DPRD dalam melaksanakan tugas untuk memajukan pembangunan di Kalsel,” kata Supian.

Diungkapkan Supian, kedudukan dan keberadaan DPRD memiliki nilai penting dalam menjaga, mengawal dan memperjuangan kepentingan masyarakat serta memastikan masyarakat dapat mengakses hasil dari pembangunan daerah.

“Mengingat peran strategis yang dimiliki oleh DPRD ini, maka sangat penting bagi legislatif untuk dapat bertugas secara optimal dalam menjalankan seluruh fungsinya,” imbuh Supian.

Senada dengan itu, Erma Syahriani yang baru menjalani prosesi pelantikan berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan.

“Ini perlu kerja sama dengan berbagai pihak terkait agar pembangunan di Kalsel bisa terealisasi dengan baik,” jelas Erma. MC Kalsel/Ar

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button