Kalimantan Selatan

Pemprov Apresiasi PT Pelindo dalam Meningkatkan Laju Perekonomian Kalsel

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi acara Pisah Sambut Sub Regional Head 3 Kalimantan yang telah memberikan kontribusi sangat berarti dalam memajukan pelabuhan dan logistik di wilayah Kalimantan, Banjarmasin, Kamis (9/11/2023).

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Pemeritahan Hukum dan Politik, Sulkan mengucapkan selamat bergabung untuk Sugiono yang telah ditunjuk sebagai Sub Regional Head 3 Kalimantan yang baru, menggantikan Fariz Hariyoso. 

Di momen pisah sambut ini, Sulkan sangat mengapresiasi PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) atas perannya dalam upaya meningkatkan laju perekonomian demi kesejahteraan masyarakat di Kalsel.

“Dengan prasarana transportasi laut yang memadai, PT Pelindo telah mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi di Kalsel,” kata Sulkan.

Sulkan menyebut, saat ini konektivitas pelabuhan yang makin baik akan semakin mendorong arus logistik dan kelancaran distribusi barang ke seluruh wilayah.

Disampaikan Sulkan, Pelabuhan Trisakti merupakan pelabuhan terbesar dan tersibuk di Kalimantan yang terletak di Banjarmasin, Kalsel. Pelabuhan ini berfungsi sebagai pintu gerbang arus keluar masuk barang ekspor-impor maupun barang antar pulau dan negara.

“Saya mengingatkan bahwa tantangan dalam pengembangan pelabuhan di Kalsel masih cukup besar, terutama dalam rangka mempersiapkan provinsi ini sebagai pintu gerbang, sekaligus penyangga ibu kota negara yang baru. Prasarana serta pelayanan pelabuhan perlu terus ditingkatkan agar mampu menampung arus logistik maupun penumpang yang diperkirakan akan meningkat pesat di masa mendatang,” ujar Sulkan.

Oleh karena itu, Sulkan mengharapkan kerja sama yang baik antara Pemprov Kalsel dengan PT Pelindo akan terus berlanjut, untuk bahu membahu memajukan pelabuhan di Banua demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap, dengan kepemimpinan yang baru, kerja sama dan koordinasi kita dapat semakin ditingkatkan lagi demi peningkatan perekonomian di Kalsel,” ucap Sulkan. MC Kalsel/scw

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button