Kalimantan Selatan

Kontingen POMNAS XVIII Dari Berbagai Daerah Mulai Tiba di Kalsel

Para Kontingen Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII Tahun 2023 dari berbagai daerah mulai berdatangan ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

“Kalau sesuai jadwal, kedatangan Kontingen POMNAS mulai tanggal 9-12 November. Para Kontingen akan disambut panitia di Bandara Syamsudin Noor,” kata PIC Keprotokolan & Pelayanan Tamu POMNAS XVIII Tahun 2023 Mufidah Asyari saat di ruang tunggu penjemputan Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru, Kamis (9/11/2023).

Mufidah menambahkan, kontingen yang akan datang pada hari ini Haiti dari Provinsi Lampung, Bengkulu, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan dan Papua. 

“Jadi pada hari ini kontingen yang datang ada puluhan orang. Tidak banyak yang datang namun besok hari akan lebih banyak berdatangan,” ujarnya. 

Menurutnya, puncak kedatangan kontingen diperkirakan pada tanggal 11 hingga 12 November. Karena pada tanggal 12 sudah ada cabang olahraga yang akan bertanding. 

“Jadi kedatangan kontingen diperkirakan puncaknya pada 11-12 November melalui jalur udara. Namun dari seluruh kontingen dari 36 ada khusus dari wilayah Kalimantan lewat darat dan langsung menuju ke penginapan masing-masing,” ungkapnya. 

Sedangkan mekanisme penyambutan kedatangan kontingen di bandara Syamsuddin Noor, kata Mufidah pihak angkasa pura sangat mendukung dan memberikan fasilitas tempat tunggu bagi kontingen.

“Mulai dari mereka datang, dan ada tempat tunggu Kontigen sebelum mereka nanti menuju kehotel,” ujarnya.

Selain itu, panitia POMNAS XVIII Tahun 2023 Kalsel dalam penyambutan kedatangan kontingen di bandara, akan melakukan pengalungan sal kain sasirangan pada setiap provinsi yang datang seperti ketua rombongan, Bapomi, Rektor dan lainnya. 

“Jadi penyambutan dan pengalungan akan dibantu dengan Putra dan Putri Pariwisata Kalsel,” katanya. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button