Kalimantan Selatan

Pemprov Kalsel Terus Tingkatkan Kualitas SDM Atlet

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, termasuk para atlet, agar memiliki daya saing, dan mampu untuk meraih prestasi, tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga di tingkat internasional.

“Berbagai gelaran event olahraga, baik berskala nasional maupun internasional, adalah salah satu bukti, perwujudan komitmen, untuk meningkatkan prestasi dan daya saing tersebut,” kata Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Husnul Hatimah saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Kesehatan Olahraga Dengan Lintas Program/Lintas Sektor di Banjarbaru, Selasa (7/11/2023).

Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut tentunya harus memperhatikan kondisi para atlet, utamanya dalam hal kesehatan dan kebugaran mereka.

“Kesehatan dan kebugaran, adalah aset yang berharga dalam meraih prestasi, dan memastikan setiap atlet bisa berpartisipasi dengan baik. Lebih dari itu, kita juga terus berupaya, untuk memastikan kesejahteraan bagi mereka,” ujarnya.

Oleh karena itu, rakor hari ini, merupakan momentum yang baik, untuk mendiskusikan berbagai hal terkait kesehatan olahraga, termasuk juga peningkatan pemantauan medis, pendidikan kesehatan olahraga, serta strategi untuk mengurangi cedera dan mempromosikan gaya hidup sehat di kalangan atlet.

“Apa yang kita lakukan hari ini, tidak hanya berdampak bagi para atlet, tetapi juga pada masyarakat luas, yang terinspirasi oleh gaya hidup sehat dan prestasi dari para atlet,” ucapnya.

Ia berharap, pelaksanaan rakor, dapat terjalin kerja sama dan kolaborasi yang erat di antara kita semua, serta dapat menghasilkan rekomendasi dan tindakan konkret yang dapat memajukan bidang kesehatan olahraga, serta dapat mencapai tujuan seperti apa yang diharapkan bersama. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button