Kalimantan Selatan

Berikan Kemudahan Akses Transportasi, Dishub Sosialisasikan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Sosialisasi Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas dalam Memperoleh Pelayanan Sektor Perhubungan dalam rangka mendukung kemudahan akses transportasi untuk penyandang disabilitas, Banjarmasin, Selasa (7/11/2023).

Kepala Dishub Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi mengatakan, semua orang memiliki hak yang sama dalam menggunakan layanan sektor perhubungan, termasuk penyandang disabilitas dengan berkomitmen memberikan kemudahan bagi mereka yang membutuhkan bantuan khusus dalam transportasi.

“Kita harus memastikan bahwa angkutan umum yang disediakan dapat diakses oleh semua orang dengan kenyamanan dan keamanan yang sama,” kata Fitri.

Sebagai penyedia jasa transportasi, Fitri menyebut Dishub Provinsi Kalsel akan memberikan perhatian khusus untuk penyandang disabilitas dengan menyediakan akses untuk kursi khusus, pintu yang mudah diakses, dan fasilitas penunjang lainnya yang dibutuhkan.

“Dengan memberikan pelayanan yang baik dan memperhatikan kebutuhan mereka, kita bisa mendukung mereka untuk lebih mandiri dan juga meningkatkan kualitas hidup mereka,” ujar Fitri.

Dalam melakukan pelayanan terhadap penyandang disabilitas, sosialisasi yang baik sangatlah penting.

Oleh karenanya, Pemprov Kalsel melalui Dishub sebagai penyedia jasa sektor perhubungan harus mampu memberikan pelayanan yang baik dan merata untuk semua orang, terutama bagi penyandang disabilitas.

“Kita perlu secara konsisten berfokus pada pelayanan yang berkualitas dan menganggap mereka sebagai bagian dari masyarakat yang sama. Dengan melakukan hal tersebut, kita dapat menciptakan masyarakat yang inklusif dan memberikan kemudahan bagi semua orang tanpa diskriminasi apa pun,” ucap Fitri. MC Kalsel/scw

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button