Kalimantan Selatan

609 Siswa SMPN 10 Banjarmasin Kunjungi Perpustakaan Tendean

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel mendapatkan kunjungan dari 609 siswa dan guru pendamping Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Banjarmasin.

Kunjungan tersebut dilakukan di Perpustakaan Tendean yang berlokasi di seberang Siring Menara Pandang Jalan Pierre Tendean, Banjarmasin.

Kunjungan ratusan siswa tersebut dilakukan maraton secara bertahap, mulai dari Oktober hingga November ini, dengan 24 kali kunjungan.

Untuk memudahkan petugas perpustakaan, rombongan siswa dibagi menjadi beberapa kelompok dimana satu kelompok terdiri dari 18-30 orang siswa.

Seorang guru pendamping SMPN 10 Banjarmasin, Norliana mengatakan, para siswa sangat senang berkunjung ke Perpustakaan Pierre Tendean ini karena selain tempatnya nyaman dan sejuk, juga koleksi buku-bukunya sangat lengkap.

“Karena jaraknya dekat jadi kami berjalan kaki dari sekolah menuju perpustakaan. Semoga kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak untuk belajar dan membaca buku lebih giat lagi,” katanya melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Selasa (7/11/2023).

Masnurida, seorang guru pendamping lainnya menambahkan, bahwa pihaknya sangat terkesan dengan para petugas yang ramah saat melayani pengunjung perpustakaan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas pelayanan yang sangat bagus, tempat yang nyaman, para petugas yang ramah dan menyenangkan,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie menyatakan, pihaknya selalu terbuka bagi lembaga pendidikan atau pihak lain yang ingin berwisata literasi ke perpustakaan milik Pemprov Kalsel ini

Sehingga ia mengajak semua pihak, baik komunitas, para anak muda, lembaga pendidikan, dan sebagainya, untuk meramaikan kunjungan ke Perpustakaan Pierre Tendean ataupun Perpustakaan Palnam di Kilometer 6 Jalan Jenderal Ahmad Yani Banjarmasin.

“Semoga minat baca dan budaya literasi di Kalsel akan terus meningkat,” harap Nurliani. MC Kalsel/Jml

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button