Pertahanan

Wamenhan M. Herindra Terima Kunjungan Kehormatan Anggota Parlemen Jerman

Wamenhan M. Herindra Terima Kunjungan Kehormatan Anggota Parlemen Jerman

Minggu, 5 November 2023

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra menerima kunjungan Anggota Parlemen Jerman di kantor Kemhan, Jakarta, (2/11). Wamenhan dalam kesempatan tersebut didampingi Dirjen Strahan Kemhan dan Kabaranahan Kemhan.

Dalam pertemuannya Wamenhan M. Herindra menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Mrs. Serap Guler MdB karena telah meluangkan waktu dan melakukan kunjungan kehormatan ke Kementerian Pertahanan.

Jerman merupakan mitra komprehensif yang penting bagi Indonesia di berbagai sektor, termasuk pertahanan. “Saya berharap tahun ini Indonesia dan Jerman dapat memanfaatkan kerja sama bilateral di semua tingkatan,” ujar Wamenhan.

Pihak Jerman juga memiliki kebijakan untuk memperluas kerja sama pertahanan dan mengintensifkan kontak pertahanan di kawasan, khususnya dengan negara negara ASEAN sebagaimana tertera di dokumen Indo- Pacific Guidelines Jerman tahun 2020.

Wamenhan juga sangat mengapresiasi terkait kerja sama pendidikan dan pelatihan kedua negara. Sejak tahun 1967 hingga tahun 2023, sudah terdapat 670 personel Kemhan/TNI yang telah menjalani program pendidikan dan pelatihan di Jerman. (Biro Humas Setjen Kemhan)

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button