Kalimantan Selatan

Tingkatkan Ekonomi di Eks Kimtrans, Pemprov Kalsel Bagikan Bantuan Hewan Ternak

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan bantuan hewan ternak domba untuk mengembangkan potensi pemukiman serta penguatan ekonomi pada wilayah eks kimtrans di desa Desa Lajar Papuyuan Matang Hanau, Kabupaten Balangan.

“Bantuan kali ini kami berikan berupa hewan ternak domba sebanyak 18 ekor yaitu 9 Domba jantan dan 9 betina dengan umur 1 tahun,” ucap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, Irfan Sayuti, Jumat (3/11/2023).

Lebih lanjut dijelaskannya, program bantuan hewan ternak ini merupakan salah satu arahan dari Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dalam mengembangkan perekonomian, infrastruktur dan kelembagaan pada kawasan transmigrasi di Kalimantan Selatan.

Untuk itu Ia berharap, dengan bantuan ini para warga dapat menjadi sentral domba di Kalimantan Selatan, sehingga perekonomian terus bergerak maju ke depan.

“Kami berharap dengan bantuan ini para warga dapat membudidayakan hewan ternak tersebut agar kedepannya bisa menjadi sentral domba. Karena disetiap tahunnya program ini mendapatkan hasil yang signifikan bagus,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembinaan Pembangunan Satuan Pemukiman Perbaikan Ekonomi Infrastruktur Kelembagaan, Mustafa menambahkan pihaknya juga berterima kasih kepada Dinas Transmigrasi setempat yang telah memberikan bantuan berupa pembuatan kandang hewan ternak untuk para eks kimtrans.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Transmigrasi di Kabupaten Balangan telah bersinergi untuk meningkatkan taraf hidup di wilayah eks kimtrans,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button