Kalimantan Selatan

Pelajari Pemanfaatan Teknologi Informasi Terintegrasi, Diskominfo Kalsel Kunjungi Kantor Jakarta Smart City

Masih dalam rangkaian kegiatan Pelatihan Manajemen/Tata Kelola Digital (Government Chief Information Officer/GCIO), jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalsel beserta SKPD lainnya pada hari terakhir berkunjung ke kantor Jakarta Smart City di Gedung Balai Kota DKI Jakarta.

Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, Muhamad Muslim diwakili Sekretaris Diskominfo Provinsi Kalsel, Hairruraji mengatakan, kunjungan kali ini dalam rangka mengobservasi, belajar, menambah pengetahuan dan wawasan serta mengetahui implementasi ilmu yang di dapat dan nantinya diaplikasikan ke Pemprov Kalsel.

“Tujuan kami tidak lepas dari belajar dan juga memahami bagaimana memanfaatkan teknologi informasi yang terintegrasi di semua sektor publik untuk menaikkan taraf hidup masyarakat seperti aplikasi JAKI (Jakarta Kini),” kata Hairruraji, Jakarta, Jumat (3/11/2023).

JAKI merupakan salah satu inovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan dan informasi publik yang disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta bagi masyarakat untuk menjembatani interaksi masyarakat dengan pemerintah, masyarakat dengan bisnis, dan masyarakat dengan masyarakat.

“Kita harap dari kunjungan ini, kami nantinya dapat mengaplikasikan di Kalsel yaitu ATM. Amati, Tiru dan Modifikasi,” ucap Hairruraji.

JAKI memiliki fitur-fitur lain yang bertujuan mempermudah warga Jakarta menjalankan aktivitasnya seperti fitur Transportasi Publik untuk bermobilitas dengan angkutan umum, Kualitas Udara untuk mengecek kualitas udara, Harga Pangan yang memberi info tentang harga-harga bahan pokok terkini, serta Ambulans dengan tombol merah besar (Emergency) yang dapat mendeteksi keberadaan pengguna JAKI, sehingga petugas kesehatan dapat langsung mengirim ambulans. MC Kalsel/Rns

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button