Kalimantan Selatan

63 Siswa SMKN 1 Amuntai Kunjungi Perpustakaan Palnam

Berangkat sejak dini hari menggunakan bus, sebanyak 63 peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara, melakukan kunjungan wisata literasi ke Perpustakaan Palnam milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dikelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel belum lama ini.

“Iya, kami hari ini kedatangan tamu dari jauh, katanya dari pukul dua dini hari sudah bersiap melakukan perjalanan, dan pagi sampai sini, kami sangat apresiasi,” kata Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie melalui siaran persnya, Jumat (3/11/2023).

Menurutnya, mereka terlihat sangat antusias untuk berwisata literasi, hingga kagum dengan fasilitas yang dimiliki perpustakaan.

“Saya sempat berbincang dengan mereka, dan mereka tidak mengira fasilitas layanan kami selengkap dan sebagus ini,” tambah Nurliani.

Kesan baik itu diperkuat oleh Wakil Kepala SMKN 1 Amuntai, Saprudin, yang merasa kagum dengan kenyamanan dan pelayanan perpustakaan milik Pemerintah Provinsi Kalsel ini.

“Sangat luar biasa, fasilitas lengkap dan pelayanannya sangat baik, kami merasa tersanjung,” tutur Saprudin.

Saprudin juga menginginkan, ke depan dapat menjalin kerja sama, untuk meningkatkan minat baca dan literasi siswanya melalui berbagai program.

“Minimal bisa dikunjungi layanan perpustakaan keliling yang berkelanjutan, atau kerja sama lainnya,” ujar Saprudin. MC Kalsel/Jml

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button