Kalimantan Selatan

Pembangunan Gedung Baru DPRD Provinsi Kalsel Akan Dimulai 2024

Miniatur Pembangunan Gedung DPRD Kalsel di Banjarbaru. MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel), dalam hal ini Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) akan membangun gedung baru di kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel, di Banjarbaru yang memiliki konsep Rumah Adat Gajah Baliku.

“Memang pembangunan fisiknya akan di mulai di tahun 2024 nantinya dan semua proses tahapan sudah siap dengan lahan yang sudah tersedia,” kata Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini, di Banjarmasin, Kamis (2/11/2023).

Menurut Jaini, lahan yang diperlukan untuk pembangunan gedung baru DPRD Kalsel sekitar tiga hektar dan memang sudah diekspos oleh konsultan perencanaannya dari PT Asta Kencana dari Detail Engineering Desaign (DED).

“Dari fasilitasi gedung baru DPRD Kalsel itu akan ada gedung utama, ruang rapat paripurna, aula, olahraga, musholla, genset dan pos jaga,” tutur Jaini.

Dijelaskan Jaini, Kota Banjarbaru merupakan Ibu Kota Provinsi Kalsel sehingga perkantoran harus di Banjarbaru, termasuk kantor baru DPRD Kalsel nantinya yang akan dibangun disana.

Jaini pun mengutarakan, rencana pembangunan akan dilaksanakan dengan sistem multiyears yang dimulai pada tahun 2024 mendatang dengan pagu untuk fisiknya sebesar Rp48,9 miliar.

“Sehingga diperkirakan secara keseluruhan memerlukan biaya pembangunan fisiknya sekitar Rp180 miliar,” tambah Jaini. MC Kalsel/Ar

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button