Pertahanan

Wamenhan RI Melakukan Pertemuan Bilateral Dengan Sekjen ASEAN, H.E. DR. Kao Kim Hourn

Wamenhan RI Melakukan Pertemuan Bilateral Dengan Sekjen ASEAN, H.E. DR. Kao Kim Hourn

Selasa, 31 Oktober 2023

Beijing – Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI, M. Herindra melakukan pertemuan bilateral dengan Sekretaris Jenderal ASEAN, H.E. DR. Kao Kim Hourn. Pertemuan tersebut berlangsung pada Senin (30/11), di sela-sela pelaksanaan Xiangshan Forum, di Beijing.

Pertemuan bilateral ini merupakan tatap muka pertama sekaligus perkenalan antara kedua pejabat tersebut, dimana Wamenhan M. Herindra menyampaikan apresiasi atas seluruh program ASEAN yang telah berhasil menciptakan dan mempertahankan stabilitas kawasan ASEAN.

“Terima kasih atas undangan yang diberikan Sekjen ASEAN untuk bertemu. Kami menyambut baik seluruh program ASEAN selama ini, yang telah berhasil mempertahankan stabilitas wilayah,” ujar Wamenhan M. Herindra.

Hadir mendampingi Wamenhan dalam pertemuan bilateral tersebut adalah DCM KBRI Beijing, Parulian George Andreas Silalahi; Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan RI, Brigjen TNI Steverly Parengkuan; dan Athan RI untuk Beijing, Brigjen Mar Benny Poltak Nadeak.

Mengakhiri pertemuan, Sekjen ASEAN mengapresiasi Keketuaan Indonesia di ASEAN pada 2023 ini, termasuk pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan dalam kerangka ADMM dan ADMM- Plus yang telah dilaksanakan dengan lancar dan berhasil, termasuk pertemuan puncak Asean Defence Ministers’ Meeting (ADMM) dan ADMM Plus — yang akan dilaksanakan di Jakarta, Indonesia pada bulan November 2023 ini. (Biro Humas Setjen Kemhan)

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button